Oleh: AruM | 22 November 2016

Jek Marah

Pengen senyum geli kl diingat. Anak itu pembelajar ulung. Dia bisa seketika membuat kita terperangah dengan ulahnya yang meniru orang orang terdekat tanpa kita tau dia itu kapan belajarnya. Sering kalau jengkel ama ulahnya saya bilang “ümi marah lho mas”, trus mlengos buang muka. atau marah trus diem aja, dia ngajak ngomong saya bilang “moh, umi jek marah”. Dan diluar dugaan itu semua dia rekam.

Tadi pagi beli snack buat pak tukang berdua ama Si Mas. Pas mo pulang dia pengen bonceng duduk dibelakang. Spontan uminya melarang. Dan dia langsung diem. Saya kira diemnya itu diem biasa. Pas dijalan saya tanya mo lewat mana cuma tangannya aja yang diacungkan menunjuk arah sambil bilang “Jek Marah”. Pengen ketawa langsung sebenernya. Tapi harus dihargai ekpresi emosinya. Jadi ketawanya saya tahan. Sambil mbujuk bilang minta maaf nglarangnya agak mbentak, umi belum bisa mboncengin Mas di belakang. Eh dia tetep buang muka dan tetep menegaskan “Jek Marah”.

Sampai rumah pun masih berlanjut. Diajak ngapain aja ngga mau, ditanya apa aja bilangnya “Jek Marah”. Terakhir tibalah waktunya saya mandi siap siap pergi kerja. Dia tiba tiba minta maaf mi… Hua leleh.. Tapi sambil pengen ketawa lagi. Ya iyalah. Ni anak emang pinter. Ga mau umine kerja. Jadi minta maaf dan umine suruh duduk nemenin dia nonton tipi. Ah maafin umi ya Nak belum bisa fulltime nemenin kamu dirumah.


Tanggapan

  1. Reblogged this on Arum'S Palace.


Tinggalkan komentar

Kategori