Oleh: AruM | 12 Juli 2011

Praktek bikin Schotel Singkong Keju

schotel

Ahad pagi jalan jalan sama suami ke Pasar. Lihat ada singkong kayaknya enak buat mencoba resep tantangan KBM. Beli 500 gr. Kirain bakal jadi banyak, ternyata sedikit. Karena diresep juga tertulis disajikan untuk 6 orang.

Sampai rumah masak buat makan siang dulu. Sambil nunggu goren ayam, minta tolong suami ngupas singkong, tadinya mo minta tolong marut sekalian, tapi ngeliat caranya marut ga tega. Selesai goreng ayam, singkong siap dikukus.

Sambil nunggu singkong dikukus siapin bahan buat saus. Potong kecil kecil 1 wortel ukuran sedang , 1 sosis ayam potong kecil kecil, cinncang daging ayam, sama bawang bombay. Diresep ada merica dan pala bubuk. Tapi karena males nguleg gak saya kasih tuh bumbu. Susu cair diresep 250 ml, tapi saya beli yang susu bantal isi Cuma 180ml. Kejunya juga Cuma kira kira.

Selesi potong2 bahan saus, singkong sudah matang. Bikin saus. Tidak sesuai resep, saya pikir akan gagal rasanya. Ternyata pas dicicip enak sausnya. Karena tidak ada oven saya pakai double pan. Panasi sebentar, tata setengah singkong, lapisi saus, taruh singkong diatasnya, lapisi saus kembali, taburi keju tutup double pannya. Panggang 10 menit.

Jangan liat bentuknya ^^

Tapi kayaknya manggang e kelamaan. Yang bagian bawah ada yang agak gosong. Tapi Cuma sedikit. Dan pas diangkat hangat2 minta suami mencicip. Tapi ekspresinya datar. Pas dah ditanya enak pa gak dibilang enak. Alhamdulillah.. memang bener sih pas saya icip juga rasanya enak.

Kalau suatu saat mo bikin lagi, singkongnya 750 gr sebelum dikupas kali ya… cos 500 gr sama kulitnya begitu dikupas jadi sedikit… trus kalau ada oven lebih baik di panggang pakai cup cup yang dialasi aluminium foil biar pas mo makan ga perlu motong2 dan sausnya ga meleber kmana mana…


Responses

  1. wah… mengerikan….

    • lho mengerikan apanya Pak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: