Oleh: AruM | 13 Oktober 2010

Pesona Keindahan Pantai Selatan Di Balik Gunung Kidul

Pantai Kukup
Kukup Beach

Apa yang ada dipikiran anda melihat indahnya gambar diatas? Kalau saya langsung berpikir kapan ya saya bisa sampai sana. Melihat deburan ombaknya yang gede, warna airnya yang bersih, pemandangan yang bagus.Pantai itu ada di selatan Kota Wonosari yang konon katanya gersang, jalannya berliku liku, tapi dibaliknya tersimpan Pesona Cantik Pantai Parang ndog, Ngobaran, Ngrenehan, Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Ngandong, Sundag, Siung, Wediombo. Anda akan puas menikmati Keindahan Alam Pantai sebagai Anugerah Allah yang patut disyuri.

Jujur saya juga belum pernah ke pantai itu. Hari Minggu kamren 2 teman ternekat saya kesana. 2 Temen saya ini dua duanya gede di Tangerang. Kebetulan sabtu saya pulang ke PURWOREJO . Nah temen saya ini ikut katanya mo jalan jalan. Hari sabtu saya antar ke Wisata Curug Silangit , sama rencana mau ke Pantai Jatimalang. Tapi karena sopirnya dah cape jadi cuma ke Pantai Keburuhan. Mau ke Pantai Ketawang takut mobilnya kotor karena aspal tidak sampai mentok ke pantai.

Hari Minggu saya ada undangan , Sedih ndak bisa ngantar mereka jalan jalan. Mereka nekat jalan sendiri. Katanya mau ke Pantai selatan Wonosari. Hah? Ndak salah? Saya aja dengernya dah males. 4-5 jam dari Purworejo. Tapi karena mereka punya semangat mereka berangkat juga denga perjuangan keras.

Berbekal tanya tanya rute ke berbagai sumber. Dari rumah saya saya cuma kasih pinjem mereka motor buat ke stasiun Kutoarjo. Dari Kutoarjo naik Prameks yang Jam 05.30 an , nyampai Lempuyangan jam 07.30 an.

Mendengar cerita mereka saya salut. Saya dah ngasih info ada mobil carteran di Lempuyangan, tapi mereka ndak mau. Mereka memilih backpackeran. Naik bis ke Wonosari. Kmudian nyambung angkot Ke Pantai Baron trus minta sopir nganter ke Kukup (Editing, maaf salah info dr pelaku sejarah, sebelum diedit ditulis krakal, ternyata kukup).

Selama mereka belum pulang sih saya memandang sinis dengan perjalana mereka. Masa cuma demi pantai aja mereka rela berjuang. Ternyata saya salah. Begitu liat Fotonya saya yang menyesal tidak ikut mereka. Dari fotonya aja membuat saya tidak ingin ke Bali menikmati pantai patai Bali yang indah.

Selain ke Kukup mereka ke sepanjang Krakal dan Baron. Menuurut cerita mereka semuaya indah. Saya percaya dengan melihat Gambar di atas sebagai buktinya. Semoga ada kesempatan saya ke sana. Karena dua teman saya mau menamatkan ekspedisi penelusuran pantai selatan wonosari sampai wediombo dan siyung. Semoga saya berkesempatan mengikuti ekspedisi yang kedua. Tadi temen saya saya kasih foto siung beach dari pakdhe Tanto langsung membuat listing trip desember ke siung, karena dari fotonya mirip di Pantai Kuta katanya. Wah brati saya ndak perlu ke Bali dong.

 

Sepanjang

Sepanjang Gunung Kidul Edit by Pakdhe Tanto

 

 

Tanah Lot Wonosari

Kukup dengan Tanah Lot-nya

 

Makasih buat temanku yang membawakan oleh2 foto cantik ini. Kalau mau menamatkan ekspedisinya ajak ajak saya ya. Semoga yang kmaren sakit cepet sembuh dan bisa pecicilan bersama saya lagi… Trus makasih juga buat pakdhe tanto yang mengedit gambar pantai sepanjang jadi ada tulisannya, sama kiriman foto tanah lotnya dimana modelnya Azka sbg gadis siluit.😀


Responses

  1. […] Pesona Keindahan Pantai Selatan Di Balik Gunung Kidul October 2010 5 […]

  2. subhanalloh …
    indahnya pantai selatan tidak bsa terganti dengan apapun !!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: