Oleh: AruM | 4 Oktober 2010

Bumbu Rahasia Resep Turun Temurun

Aku baru inget knapa hasil masakanku tadi kurang enak. Ada satu bumbu yang terlupakan. Gara gara dah cape jadi masaknya ya semaunya aja. Padahal akibatnya bikin masakan berasa kurang lackers..

saya tadi  bikin makanan sederhana, Puding markisa lapis susu. Resepnya saya dapet dari Forum ibu ibu instansi saya bekerja. Padahal rasep dan cara bikinnya simple. Tapi ndak tau knapa hasilnya kurang memuaskan bagi saya.

Semua resep yang ditulis dah saya lengkapi (yang ndak ada dah saya ganti, misal manisa jeruk saya ganti dengan manisan rambutan nanas). Tapi knapa rasanya kurang pas ya?

Ah, ternyata setelah saya ingat ingat ada satu bahan yang saya lupakan. Ya bahan yang simpel. Tadi saya pulang kerja dah cape, masih saya sempatkan mampir ke ATM bayar pulsa, trus sekalian ke toserba mencari kebutuhan bulanan. Nyampai rumah badan rasanya lumayan cape. Tapi karena dah terlalu pnasaran pengen bikin tuh puding, denga setengah hati saya mulai memasaknya.

Mulai tuang syrup markisa, tambah air, tambah bubuk agar2… dipanasi… trus dituang di tempat / cetakan, lanjut tuang UHT , tambah bubuk agar, tambah gula. Didihkan. tuang ke atas lapisan yg pertama. Sampai akhirnya ketuang semua. Semua saya lakukan asal aja.

Ya karena asal aja itulah yang membuat hasilnya kurang maksimal. Jadi inget sebuah bumbu masakan yang membuat masakan luarbiasa, dan tidak bisa dibeli dimana aja. C.I.N.T.A. Ya bumbu itu bumbu cinta. Kalalu kita melakukan sepenuh hati, hati senang, penuh cinta, maka akan menghasilkan masakan yang luar biasa.

Jadi bagi ibu2 yang mau masak, masak apapun jangan lupa tambahkan bumbu cinta ya. Bumbu yang selalu ada di dalam diri kita. Yang tak dijual dipasar manapun atau swalayan manapun.


Responses

  1. mosok seh mbak… kalo masak buat diri sendiri, berarti kudu mencintai diri sendiri pas masaknya yo…😛

    + 1, numpang lewat ae

    • Ya harus itu… Dengan kita mencintai diri kita sendiri kita akan memberikan yang terbaik buat diri kita… ya ndak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: