Oleh: AruM | 17 Mei 2010

Jarak paling jauh yang tak dapat kutempuh…

Alhamdulillah 2 hari kemaren sudah saya lewati… berawal di hari minggu pagi, saya meluncur ke SMPN 216 Jakarta. Di sana saya mengikuti ujian TAP (Tugas Akhir Program *penggantinya skripsi program S1 di UT*). Jadwal TAP mulai pukul 11.00 WIB. Saya perkirakan perjalanan memakan waktu 3 jam (perkiraan ada macet / antri Busway).  Saya brangkat pukul 8.00. Ambil rute Kalideres – Busway senen, busway matraman. Busway di Kalideres tidak mengantri, tapi begitu di senen saya harus berdiri menunggu sampai 30 menitan. huh, cape, lemes,. mana bawa bukunya banyak banget…

Akhirnya nyampai di SMPN 216 pukul 10. 30. Lumayan masih ada waktu istirahat. Owh NO!!! apa yang terjadi ya, keringet dingin mengucur semua, perut rasanya eneg , mual pengen mun**h. Tidak, aku kna syndrom nerves ujian tingkat akut. Biasanya syndromnya cuma mules2 aja, tapi ini sungguh luar biasa. Sampai saya dah lemes serasa pengen pingsan. Dah pasrah apapun yang akan terjadi.

Waktu ujian dimulai. Dapet lembar pengerjaan. Mau ngisi data diri aja bingung saking lemesnya, ga konsen. Huft… Pelan2 saya isi sambil menenangkan diri. Soal dibagi dan mulai saya baca. Bismillah semoga bisa. Ya sepintas baca soal saya merasa bisa mengerjakan.

Bentuk soalnya Kasus sebuah perusahaan. Essay 4 soal, mencakup 4 mata kuliah ( Managemen keuangan, Managemen Operasi, Managemen Pemasaran, Managemen Sumber Daya Manusia). Saya kerjakan urut soal. Dari no 1 sampai no 4 pelan2 saya kerjakan, meski tidak 100% tenang..

Pukul 12.45 saya anggap udah mentok, dah selesai 4 soal saya kerjakan, dah bingung mo ngapain lagi, akhirnya saya keluar. Di luar saya ketemu bapak2 teman kuliah, mengatakan jawaban no satu sekian XXXXX, hah kok beda ya?

Saya masih pnasaran, sesampainya dirumah saya buka soal lagi, saya liat coretan2 saya… Oh nO! saya salah liat tabel… Sangat menyesal saya. Saya yakin jawaban no 1 kurang sempurnya. harusnya bisa bener, tapi kurang teliti jadi salah..

Andai saja bisa diulang 3,5 jam ylll… Ah Ya Alloh saya hanya berharap semoga yang ngoreksi bisa memberikan kelonggaran nilai… Ya Alloh seandainya saya tadi tenang dan teliti… Ahhhhhhh semua dah terjadi… Yang penting saya dah berusaha. Dah saya kerjakan yg menurut saya saat mengerjakan dah benar. Tinggal menunggu hasil saja… Semoga saya tetap lulus semester ini, dah bisa menyelesaikan kuliah saya…

Ya, waktu yang telah berlalu tak bisa kita tempuh lagi. Jangankan 3,5 jam. 0,00000000000000001 detik aja dah ga bisa di ulang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: